Artikel Terbaru »

Wijaya Info News

Minggu, 14 Agustus 2011

Wijaya Info News


Jalan Telanjang Kaki dan Manfaatnya

Posted: 13 Aug 2011 02:51 AM PDT


Sepatu atau sandal adalah aksesoris yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tak ada salahnya untuk melepaskan aksesoris itu, karena ada manfaat kesehatan yang didapat dari berjalan dengan telanjang kaki.

Umumnya sepatu dan sandal yang digunakan secara terus menerus bisa mempengaruhi bentuk kaki manusia atau menimbulkan cedera. Karena itu cobalah untuk sesekali berjalan dengan menggunakan telanjang kaki.

Dalam filsafat kuno diketahui bahwa jumlah energi kekuatan hidup (chi) yang diserap oleh tubuh akan lebih banyak jika berjalan tanpa alas kaki. Secara tidak sadar kondisi ini akan meningkatkan vitalitas, kemampuan tubuh untuk melakukan banyak kerjaan, menyehatkan sistem pernapasan dan berpikir dengan jelas.

Berikut ini beberapa keuntungan atau manfaat kesehatan yang bisa dilakukan dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, seperti dikutip dari Lifemojo, Sabtu (13/8/2011) yaitu:

  1. Pada musim panas, berjalan tanpa alas kaki bisa menjadi efek pendinginan bagi tubuh jika dilakuakn di atas rumput hijau saat pagi hari.
  2. Berjalan tanpa alas kaki bisa meningkatkan fungsi sirkulasi karena mengaktifkan ootot-otot di kaki yang nantinya membantu memompa darah kembali ke jantung.
  3. Mencegah terjadinya pengumpulan darah di kaki, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular secara menyeluruh dan mengurangi tekanan darah serta masalah pada pembuluh darah vena.
  4. Berjalan tanpa alas kaki memberikan efek relaksasi pada kaki yang lelah.
  5. Membantu meluruskan jari-jari kaki, mencegah perubahan bentuk kaki (deformitas), mencegah masalah pada kaki datar serta meningkatkan kekuatan fleksor.
  6. Memberikan kesempatan untuk membangun kontak langsung dengan alam sehingga menghilangkan ketegangan pikiran akibat tekanan sehari-hari, tubuh menjadi rileks, meremajakan pikiran serta meningkatkan energi tubuh.

Meski memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tapi masyarakat sebaiknya melakukan kegiatan ini dengan cermat dan hati-hati agar tetap aman dan tidak menimbulkan masalah atau cedera.

Ada beberapa tips agar bisa dilakukan jika ingin berjalan kaki tanpa menggunakan alas dengan aman yaitu:

  1. Selalu waspada mengenai jalan yang akan dilewati
  2. Hindari jalan-jalan yang berpotensi bahaya seperti banyak percabangan pohon, ada pecahan kaca, paku atau berisiko terdapat limbah industri
  3. Saat pulang, maka segera cuci kaki dengan menggunakan sabun dan air mengalir untuk membersihkan kaki dari kotoran yang menempel serta memastikan bahwa tidak ada serangga yang masih menempel di kulit.


Terimakasih banyak bagi sobat yang telah menyempatkan diri dan waktu'a untuk berkunjung ke blog saya ini http://www.wijaya-info.com/ thx banget semoga hari" anda sukses ... Amin ...

Dapatkan Berita Terbaru Dari Wijaya Info , langsung ke email anda !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hot News

Tidur Cukup Bisa Bikin Perut Ramping

Posted: 13 Aug 2011 02:43 AM PDT


Tidur yang cukup memang diketahui baik untuk otak dan membuat kinerja mental optimal. Tapi ada manfaat lain yang diperoleh jika mendapatkan tidur yang cukup, yaitu bisa membuat perut jadi ramping.

Selama ini masyarakat tahu bahwa orang membakar kalori lebih banyak ketika sedang terjaga dibanding saat tidur. Tapi tidur yang cukup juga bisa membantu tubuh membakar banyak kalori sehingga mengurangi penumpukan lemak.

Studi menunjukkan jumlah jam tidur yang dimiliki mempengaruhi risiko seseorang mengalami obesitas, makin sedikit jam tidur diperoleh maka makin besar terjadinya penumpukan lemak di perut.

Ada berbagai hal yang menjadi alasan mengapa tidur yang cukup sangat penting dalam menurunkan berat badan serta menyingkirkan tumpukan lemak di perut khususnya pada perempuan, seperti dikutip dari Livestrong dan nursingmenopause.com, Jumat (12/8/2011) yaitu:

1. Membantu mengontrol diri
Tidur sangat penting dalam membantu seseorang mengontrol diri. Jika seseorang tidur kurang dari 6 jam maka kualitas tidurnya akan buruk yang akan mempengaruhi kemampuan orang dalam mengambil keputusan. Kondisi ini tentu saja berdampak pada pola makannya sehingga memicu ia lebih banyak ngemil.

2. Mengurangi kadar ghrelin
Ghrelin adalah hormon yang memicu rasa lapar. Studi menunjukkan laki-laki dan perempuan yang memiliki waktu tidur kurang dari 4 jam selama 2 hari berturut-turut akan mengalami peningkatan drastis hormon ghrelin yang membuatnya banyak makan dan mengemil makanan asin serta manis.

3. Mengurangi jumlah hormon kortisol
Stres telah terbukti menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon, terutama yang melibatkan hormon kortisol yaitu hormon yang dikeluarkan selama stres. Hormon kortisol ini bisa menstimulasi penyimpanan lemak di sekitar perut. Tapi jika seseorang mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka kadar hormon kortisol rendah dan lemak yang menumpuk di perut berkurang.

Tidur merupakan hal yang penting bagi tubuh. Jika ingin menghindari perut buncit, maka mengatur pola makan dan berolahraga saja tidak cukup. Tetap diperlukan jam tidur yang cukup serta menikmati hidup yang ada dan menghindari stres.

Terimakasih banyak bagi sobat yang telah menyempatkan diri dan waktu'a untuk berkunjung ke blog saya ini http://www.wijaya-info.com/ thx banget semoga hari" anda sukses ... Amin ...

Dapatkan Berita Terbaru Dari Wijaya Info , langsung ke email anda !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hot News

Wenger Tunjuk Robin van Persie Jadi Kapten

Posted: 13 Aug 2011 02:28 AM PDT


Pelatih Arsenal Arsene Wenger akan menunjuk Robin van Persie sebagai kapten pada laga perdana mereka di Liga Primer Inggris menghadapi Newcastle United, Sabtu (13/08) waktu setempat.

Samir Nasri dan Cesc Fabregas memang masih bertahan di Arsenal. Tetapi keduanya diperkirakan akan tetap hengkang dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut membuat Wenger menunjuk Van Persie sebagai kapten meskipun hanya sementara.

"Van Persie akan menjadi kapten besok (hari ini waktu Indonesia). Saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut siapa yang akan menjadi kapten musim ini. Saya pikir tidak banyak yang dapat saya katakan mengenai hal tersebut," ujar Wenger.

"Saya dapat memahami ketertarikan anda mengenai jabatan kapten, tetapi saya hanya tertarik pada pertandingan besok (hari ini). Hal-hal lain hanyalah spekulasi," ujar Wenger. (Goal.com/DOR)

Terimakasih banyak bagi sobat yang telah menyempatkan diri dan waktu'a untuk berkunjung ke blog saya ini http://www.wijaya-info.com/ thx banget semoga hari" anda sukses ... Amin ...

Dapatkan Berita Terbaru Dari Wijaya Info , langsung ke email anda !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hot News

Bom Pinggir Jalan Bunuh Lima Warga Sipil Afghanistan

Posted: 13 Aug 2011 02:24 AM PDT


Lima warga sipil tewas ketika sebuah bom pinggir jalan menghantam kendaraan yang mereka tumpangi di Provinsi Helmand, sekitar 555 kilometer dari ibu kota Afghanistan, Kabul, Sabtu (13/8).

"Satu minibus warga sipil melindas bom pinggir jalan pada sekitar pukul 10.00 waktu setempat Sabtu di Kabupaten Sarraj Nahri memicu ledakan kuat yang menewaskan lima warga sipil," kata Daud Ahmadi kepada Xinhua. Korban termasuk dua pria dan tiga wanita.

Bom itu ditempatkan gerilyawan Taliban yang ditargetkan kepada pasukan keamanan. Namun, sejauh ini kelompok Taliban belum menyatakan bertanggung jawab. Ada juga cara yang dianggap paling jitu yang dilakukan kelompok gerilyawan garis keras. Mereka terpaksa melakukan serangan bunuh diri.

Aksi bom bunuh diri dan bom di pinggir jalan telah menewaskan 18 warga sipil di kabupaten yang sama pada 29 Juli 2011

Terimakasih banyak bagi sobat yang telah menyempatkan diri dan waktu'a untuk berkunjung ke blog saya ini http://www.wijaya-info.com/ thx banget semoga hari" anda sukses ... Amin ...

Dapatkan Berita Terbaru Dari Wijaya Info , langsung ke email anda !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hot News

Mengantre tiket Lebaran (foto antara) Tiket KA Arus Balik dari Yogyakarta Ludes Terjual

Posted: 13 Aug 2011 02:21 AM PDT


Tiket kereta api (KA) komersial reguler untuk melayani penumpang pada saat arus balik Lebaran dari wilayah Daerah Operasional VI Yogyakarta telah habis terjual.

"Tiket kereta api reguler kelas bisnis dan eksekutif dari Daerah Operasional (Daop) VI untuk keberangkatan 1-8 September sudah habis terjual," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Sabtu (13/8).

Menurut dia, tiket kereta api komersial reguler untuk keberangkatan 1-8 September telah terjual pada H-40 sebelum hari keberangkatan. Namun, masih terdapat tiket pada hari keberangkatan lain seperti tanggal 9 dan 10 September atau tepat saat Idul Fitri pada 30-31 Agustus.

"Kami berharap, masyarakat tidak mudik atau balik pada saat yang bersamaan karena ada kemungkinan mereka tidak akan memperoleh tiket meskipun nantinya ada kereta api tambahan yang akan dijalankan," katanya.

Kereta api tambahan yang akan dijalankan dari Daop VI Yogyakarta adalah Argo Lawu Lebaran dan juga kereta api nonkomersial atau kelas ekonomi yaitu Bengawan Lebaran. Keduanya akan diberangkatkan dari Solo menuju Jakarta.

Tiket kereta api untuk kereta komersial akan mulai dijual pada 15 Agustus, sedangkan untuk kereta kelas ekonomi, tiket baru dapat diperoleh mulai 17 Agustus. Kereta Argo Lawu Lebaran berkapasitas 400 penumpang dan KA Ekonomi Bengawan Lebaran berkapasitas 1.200 penumpang.

PT KA akan menerapkan aturan ketat kepada calon penumpang, khususnya untuk kelas ekonomi dengan melakukan pembatasan jumlah penumpang dalam satu gerbong yaitu maksimal 150 persen dari kapasitas tempat duduk.

"Penumpang kelas ekonomi wajib membeli tiket pada H-7sebelum keberangkatan. Penumpang yang tidak bertiket, tidak akan diperbolehkan masuk stasiun. Penumpang sudah harus masuk stasiun satu jam sebelum keberangkatan," katanya.

Ia juga menegaskan, tidak akan ada calo tempat duduk untuk penumpang kereta api kelas ekonomi. "Angkutan Lebaran ini adalah saat terbaik bagi kami untuk membuktikan diri bisa memberikan layanan yang baik karena sebelumnya banyak disorot oleh berbagai pihak," katanya.

Terimakasih banyak bagi sobat yang telah menyempatkan diri dan waktu'a untuk berkunjung ke blog saya ini http://www.wijaya-info.com/ thx banget semoga hari" anda sukses ... Amin ...

Dapatkan Berita Terbaru Dari Wijaya Info , langsung ke email anda !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hot News

1 komentar:

agen bola mengatakan...

Hopefully this article may be useful to the public a whole is, as well as the the author himself

Posting Komentar

hay sobat ... tolong berkomentar dengan baik yah ...
Karna Blog ini Dofollow ...
Ehehe ...
oke ...

 
 
 

Saya Sarankan Baca Ini

Cara Jitu Meningkatkan Rangking Alexa
Halo sobat , artikel saya kali ini adalah tentang Cara Jitu Meningkatkan Rangkin Alexa ... saya preibadi sebenarnya rada malu dan berat juga menuliskan artikel ini . karna rangking alexa blog ini pun masih jauh dari kata WAW hahaha tapi jujur dulu saya punya sebuah blog google page rank'a 3 alexa rangking'a 8 RATUS berapa gitu saya lupa . tapi blog saya itu hancur seketika , google page rank menjadi n/a alexa jadi 3 jt ann , semua acak"n buku tamu dll wah saya sedih saat itu tapi akhir'a saya mencoba kembali dari awal , dan saya membuat blog ini " agh pasti kalian yang baca artikel ini sudah bosan " tapi jangan bosan dulu karna saya akan berikan tips saya sewaktu saya meningkatkan rangking alexa blog saya yang dulu ...

Recent Comment

Recent Viewers

Berita Artis Lokal Berita Dari Indonesia Berita International Berita Kesehatan Berita Politik Foot Ball Hot News Internet Dongeng Iklan Baris Gratis Movie  Musisi Piala Dunia CINEMA Rahasia Jadi Seleb Di Blog SEO Software Download Software Percepat Koneksi Internet Top Download Tips And Tricks Resensi Film  

Share

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Dapatkan Berita Terbaru Dari Chilao News , langsung ke email anda !

Gabung Yuk

Anda Suka Dengan Blog Ini ??? Ayoo Segera lah gabung Di komunitas blog ini !!! Join My Community at MyBloglog!

Artikel Terpopuler

Resensi Film Inception
Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil...

Hot Artikel

Ada Rencana Aksi Pembakaran Al-quran ?
Hello all ... Mungkin bagi sebagian orang sudah mengetahui tetnang rencana pembakaran al-quran. Namun jujur saja saya baru tau tantang berita ini. ahahaha kuno yah , engga uptodate ehehehe siapa sih yang sebanarnya yang mau membakar al-quran ? dimana sih ? dan apah sih motiv nya ? mungkin pertanya"an di atas ada di benak para blogger semua. Di florida amerika serikat ada kelompok yang menamakannya dirinya Dove World Outreach Center. Dan kelompok ini lah yang mempunyai rencana membakar al-quran sedunia
Klasemen Liga Super Indonesia
No Tim M M S K SG Nilai
1 DELTRAS 2 2 0 0 7 - 2 6
2 PERSISAM 2 2 0 0 5 - 3 6
3 PSM 2 2 0 0 2 - 0 6
4 PERSIPURA 2 1 1 0 6 - 1 4
5 SP 2 1 1 0 4 - 1 4
6 PERSELA 2 1 1 0 2 - 1 4
7 AREMA 2 1 0 1 6 - 2 3
8 PELITA 2 1 0 1 4 - 5 3
9 BONTANG FC 2 1 0 1 2 - 6 3
10 PERSIBA 2 0 2 0 2 - 2 2
11 PSPS 1 0 1 0 2 - 2 1
12 PERSIJA 1 0 1 0 2 - 2 1
13 PERSIBO 1 0 1 0 1 - 1 1
14 PERSIJAP 2 0 1 1 1 - 2 1
15 PERSIB 2 0 1 1 2 - 5 1
16 PERSEMA 2 0 0 2 3 - 5 0
17 SRIWIJAYA 2 0 0 2 1 - 4 0
18 PERSIWA 2 0 0 2 0 - 9 0
Klasemen Liga Inggris
No Tim M M S K SG Nilai
1 Chelsea 7 6 0 1 23 - 2 18
2 Man.City 7 4 2 1 9 - 3 14
3 Man. Utd 7 3 4 0 16 - 9 13
4 Arsenal 7 3 2 2 16 - 7 11
5 Tottenham 7 3 2 2 8 - 6 11
6 WBA 7 3 2 2 9 - 12 11
7 Stoke City 7 3 1 3 8 - 9 10
8 Villa 7 3 1 3 9 - 12 10
9 Blackpool 7 3 1 3 11 - 15 10
10 Fulham 7 1 6 0 8 - 7 9
11 Sunderland 7 1 5 1 7 - 7 8
12 Bolton 7 1 5 1 10 - 11 8
13 Blackburn 7 2 2 3 7 - 8 8
14 Wigan 7 2 2 3 4 - 13 8
15 Newcastle 7 2 1 4 10 - 10 7
16 Birmingham 7 1 4 2 7 - 10 7
17 Everton 7 1 3 3 6 - 7 6
18 Liverpool 7 1 3 3 7 - 11 6
19 Wolverhampton 7 1 2 4 7 - 12 5
20 West Ham 7 1 2 4 5 - 14 5
 
Copyright © Chilao News Powered by: Blogger.com
Template By: Ikhsan Hafiyudin

Dapatkan Berita Terbaru Dari Chilao News , langsung ke email anda !